Membuat Email Gmail 2012

Membuat Email Gmail 2012

Email merupakan surat elektronik gratis yg hanya dalam hitungan detik surat itu sudah nyampai, berbeda dengan POS yang membutuhkan beberapa hari untuk mengantarkan surat tersebut.
Dalam perkembangannya Email mengalami beberapa perubahan yang signifikan, mulai dari membuatnya sampai dengan tampilannya. Nah kali ini saya akan mengajarkan cara membuat Email lewat gmail.

Langkah-langkahnya  :

1.  Masuk ke www.google.co.id


2.  Klik Gmail seperti yang dilingkari pada gambar diatas
3.  Lalu anda akan dibawa ke Login (halaman masuk gmail) Klik Buat Akun


4. Lalu isi data diri anda

    Untuk pengisian nomor telefon disana akan ada gambar indonesia lalu dikolom sebelahnya ada angka +62 itu merupakan kode negara indonesia, jadi anda tinggal memasukkan nomor telefon tanpa angka 0. contoh no saya 085718640337 maka saya akan menuliskan +6285718640337.
    Untuk pengisian email yang anda milik saat ini bila anda belum mempunyai sama sekali email, anda bisa memakai email teman anda atau anda bisa mengarangnya. yang terpenting no telefon anda harus benar, ini berguna bila anda lupa password saat akan login, maka anda bisa minta bantuan google untuk mereset atau merubah password anda tapi sebelum itu anda akan di minta no telefon atau email untuk dikirimkan notifikasi dari google. kenapa harus seperti ini karena banyaknya pembajakan email yang mengambil data-data penting anda jadi anda harus berhati-hati dalam memilih password. usahakan tidak memakai password yang sama saat akan login, contoh login ke gmail dan facebook, twitter password yang digunakan sama. 


5. Klik Langkah Berikutnya


6. Setelah itu anda akan di bawa ke halaman Profil. disini anda bisa memberi foto dengan mengklik Tambahkan Foto Profil. bila tidak juga tidak apa-apa tidak akan dimarahin sama om google hee... :)
langsung saja klik Langkah Berikutnya



7. Setelah tahap ini berarti anda sudah memiliki email langsung saja klik Lanjutkan Ke Gmail


8. Inilah tampilan email anda...


Mudah bukan... silahkan mencoba..

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar